Minggu, 03 November 2013

Tugas 2_Ekonomi Koperasi


Kebahagiaan

            Bicara tentang kebahagiaan, kebahagiaan itu sendiri dapat di artikan sebagai perasaan yang ditandai dengan rasa senang, kepuasaan, kenikmatan dan kegembiraan yang tumbuh menjadi satu. Dalam hal ini tidak mungkin ada orang yang tidak menginginkan kebahagiaan itu berpihak padanya. Pasti setiap orang ingin merasakan bagaimana indah nya suatu kebahagian.

            Mungkin saat ini kita sudah sering merasakan kebahagian, kebahagiaan dalam hal apapun, kapan pun dan dimanapun. Salah satu kebahagian yang sering kita dapat adalah kebahagian dalam keluarga. di dalam sebuah keluarga kita pasti sering mendapatkan kebahagiaan. Sebagai contoh kebahagiaan yang diberikan orang tua pada kita. Kebahagiaan yang kita dapatkan ini adalah kebahagian yang sangat amat luar biasa bahagianya. Kasih sayang mereka tidak ada tandingan nya dengan apapun. Coba kita renungkan kembali betapa besar perjuangan seorang ibu dalam melahirkan kita. dia harus bertaruh dengan nyawanya sendiri demi kita untuk tetap hidup didunia ini. Perjuangan mereka belum terhenti sampai disini masih banyak lagi hal yang harus mereka hadapi demi membesarkan kita, merawat kita dengan lembut dan penuh kasih sayang supaya kita dapat bertahan hidup. Hal seperti itu tidak bisa kita balas dengan apapun, karena jasa-jasa orang tua sangatlah besar. 

            Coba kita amati di sekeliling kita ini banyak anak-anak kecil di yang hidup dijalanan pagi, siang, sore, hingga tengah malam mereka menghabiskan waktu untuk bekerja, bekerja, dan bekerja. Banyak diantara mereka yang menjadi pengemis, pengamen, tukang asongan, dan lain-lain yang pasti sering kita lihat diluar sana. hidup mereka sangat amat tidak teratur. Dimana peran orang tua disini tidak bertanggung jawab. anak sekecil mereka tidak seharusnya seperti itu. Seharusnya mereka dapat menikmati indah nya suatu kebahagian. Kebahagiaan bermain bersama teman temannya, dapat bersekolah dan tidak di bebankan kepada pekerjaan seberat itu. Tidak menutup kemungkinan orang tua mereka hanya berdiam diri dirumah dan menunggu hasil yang didapat oleh anak nya. Itukah yang dimanakan orang tua? Sungguh kejam perlakuan nya terhadap anak-anaknya sendiri.

Bersyukurlah kita atas kebahagiaan yang sedang berpihak kepada kita.

0 komentar:

Posting Komentar