Sabtu, 26 April 2014

SUNGAI TAMBORASI



Negara Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber dayanya maka dari itu kita yang berada di negara ini patutlah berbangga dengan anugerah yang telah Allah ciptakan untuk kita semua sehingga kita dapat menikmatinya setiap saat. Dalam postingan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi bahwa di Indonesia terdapat sebuah sungai terpendek atau sungai yang alirannya mungkin tidak lebih panjang, sungai ini di beri nama SUNGAI TAMBORASI, sungai yang berada di provinsi Sulawesi Tenggara dengan memiliki panjang 20 meter.

Mengutip dari beberapa informasi yang ada. Sungai Tamborasi ini ternyata berada di kawasan Utara Kota Kolaka, Desa Tamborasi, Kecamatan Walo dan sungai ini panjangnya tidak lebih dari 20 meter. Sanggat pendek bukan? Pantaslah jika sungai ini mendapatkan predikat sebagai sungai terpendek di dunia. Sungai ini berbatasan dengan laut, jadi sungai ini langsung berhubungan langsung dengan laut, dari mata air tempat hulu sungai berasal menuju ke hilir dimana sungai tersebut mengalir sampai ke laut dan hanya berjarak tidak lebih dari 20 meter saja, sedangkan untuk lebar sungai tamborasi ini hanya 15 meter.
Sungai Tamborasi


Mungkin jika anda melihat gambar sungai tersebut anda akan berfikiran bahwa itu bukanlah sebuah sungai melainkan danau. Sekilas memang menyerupai sebuah danau tetapi kriteria itu merupakan sungai, janganlah dilihat dari adakah aliran airnya karena sungai tamborasi ini memiliki aliran sungai yang langsung menuju ke laut jadi itu memang sebuah
Sungai Tamborasi
sungai bukan lah danau. Selain itu disekeliling sungai tersebut terdapat pemandangan yang begitu indah dan langsung terarah ke laut, sungai ini berbatasan dengan pasir putih yang berair hangat dan keruh.
 
Mungkin hanya ini yang dapat disampaikan semoga postingan saya kali ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan anda.



0 komentar:

Posting Komentar